Berita

Selamat! Siswa MAN 5 Sleman Raih Juara 3 Lomba Essay Sejarah

Jumat, 20 Oktober 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) Dua siswa MAN 5 Sleman berhasil meraih juara 3 lomba penulisan essay Sejarah yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Selasa (17/10/2023). Mereka adalah Dzulfikar Dalmatrik (XI MIPA 1) dan Arya Etafamia (XII MIPA 1) dengan guru pembimbing Mimi Alpian, S.Pd. Mereka sukses mendapatkan juara 3 dari total peserta 30 yang berasal dari SMA/SMK/MA dari kabupaten Sleman.

Judul yang mereka bawakan adalah “Mengungkap Semangat Juang Raden Marhuni dalam Menangkal Agresi Militer Belanda II di Sleman DI Yogyakarta”. Raden Marhuni sendiri adalah bapak kandung dari salah satu guru MAN 5 Sleman yaitu Titik Susilowati, S.Pd. Beliau merupakan guru keterampilan tata busana.

Arya mengungkapkan rasa bahagianya karena tidak menyangka bisa masuk 3 besar. “Juara 3, Alhamdulillah ya Allah di kelas 12 saya masih diberi kesempatan untuk mendapatkan prestasi tingkat kabupaten. Kemarin kami sempat minder melihat presentasi dari sekolah lain yang bagus-bagus. Apalagi sebelum presentasi ada kegiatan bimtek penulisan essay sejarah dari para dosen dan jurnalis ternama di DIY sehingga para siswa yang ikut serta bisa berinteraksi langsung dan menunjukkan kompetensi masing-masing. Terimakasih Bu Mimi Alpian, S.Pd yang selalu membersamai dan membimbing kami”, terang Arya.

Terpisah, Kepala MAN 5 Sleman sangat mengapresiasi prestasi yang diraih. “Alhamdulillah bertambah lagi prestasi MAN 5 Sleman, semoga dapat menjadi semangat untuk terus berprestasi kedepan” terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. (nk)

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895