Berita

OSIS PRIMA Sukses Gelar PEMILOS, Dzulfikar-Adinda Raih Suara Terbanyak

Jumat, 22 September 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman yang beralamat di Jalan Magelang km. 17 Ngosit Margorejo Tempel Sleman Daerah Istimewa menggelar pemilihan Ketua OSIS Prima, Kamis (21/09/2023). Pemilos digelar cukup meriah, karena tempat pemungutan suara disetting menyerupai Pemilu. Terdapat 5 kotak bilik pencoblosan dan satu Kotak Suara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula madrasah diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, XII, bapak ibu guru dan karyawan.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim menyampaikan, “Kegiatan Pemilos ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk praktik pembelajaran tentang demokrasi. Para siswa bisa mempraktikkan langsung bagaimana tata cara dan alur untuk melakukan pemilu. Apalagi di tahun 2024, para peserta didik tentu banyak yang  akan menjadi pemilih dalam momen pemilu maupun pilpres.”

Pembina OSIS PRIMA, Muawanah Zulaicha, S.Pd menyampaikan harapannya. “Semoga Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis yang terpilih nantinya bisa mengemban amanah untuk menjalankan semua visi dan misi, tentunya memajukan OSIS PRIMA MAN 5 Sleman”, terang Bu Zul, sapaan akrabnya. Ia menghimbau kepada para siswa agar tidak golput dalam pelaksanaan Pemilos.

Selayaknya pemilihan umum yang dilaksanakan di masyarakat, panitia pemilos juga mempersiapkan dan mengatur segala sarana dan prasaranya. Mulai dari daftar hadir pemilih, kotak suara, surat suara untuk mencoblos, bilik suara, dan tinta bukti telah mencoblos. 3 pasangan kandidat duduk berjejer di lokasi pemilos dan foto bersama dengan kepala madrasah.

Arya Etafamia, ketua OSIS Prima periode 2022/2023 ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan, “Alhamdulillah pemilos berjalan dengan lancar dan aman. Ada tiga tiga pasangan kandidat calon ketua dan wakil ketua. Kandidat paslon ketua dan wakil ketua OSIS diantaranya kandidat 1 Dzulfikar Dalmatrik (XI MIPA 1) dan Adinda Rohmi (X A). Kandidat Paslon kedua yaitu Najwa Aashita Bella (XI IPS 1) dan Setyo Dwi Purwoko (X E) paslon ketiga yakni Shabrina Khoirunnisa (XI IPS 3) dan Farezi Putra (X E). Ketiga pasangan calon ketua dan wakil ketua tersebut adalah kader-kader terbaik OSIS Prima.” Terang Arya sapaan akrabnya, ia berharap semoga pasangan terpilih bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik untuk MAN 5 yang lebih maju dan berjaya.

Setelah dilaksanakan perhitungan suara dengan disaksikan para saksi, pasangan nomor urut 1, Dzulfikar Dalmatrik (XI MIPA 1) - Adinda Rohmi (X A) unggul di antara kandidat lainnya. Dengan perolehan suara sebesar320 suara, atau 53 % dari jumlah pemilih, maka Dzulfikar dan Adinda berhak menjadi ketua dan wakil ketua OSIS Prima periode 2023/2024. Semangat dan sukses untuk OSIS Prima! (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895