Berita

Gelar Orasi Terbuka Paslon! OSIS PRIMA Siap Menuju Pemilos Periode 2023/ 2024

Senin, 18 September 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) -- KPOM (Komisi Pemilihan Ketua Osis Madrasah) MAN 5 Sleman menyelenggarakan kegiatan orasi terbuka pada Kamis (14/9/2023). Orasi terbuka ini diikuti oleh seluruh warga MAN 5 Sleman yaitu siswa, guru, dan pegawai. Berlangsung di Aula madrasah dan area mushola. Acara di mulai setelah sholat dzuhur berjamamah.

Dibuka oleh Waka Kurikulum, Musfiroh, S.Pd., M.Pd, dalam arahannya ia menyampaikan P5P2RA tentang politik pencoblosoan. Dimana di Indonesia juga di tahun 2024 ada pemilihan Presiden. Pemilihan Paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS PRIMA ini sebagai bentuk miniatur perpolitikan berbangsa dan bernegara. "Siswa semua kita Orasi dan pemilos ini nanti sebagai latihan kalian hidup berbangsa dan bernegara yang demokrasi. Harapannya tentunya kalian bisa menilai sosok dari Paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIS PRIMA MAN 5 Sleman sehingga suara kalian nanti akan berharga. Tentunya kalian juga belajar tentang miniatur perpolitikan berbangsa dan bernegara”, terang Musfiroh, S.Pd., M.Pd.

Orasi ini bertujuan untuk mengenalkan kandidat Paslon ketua dan wakil ketua OSIS PRIMA MAN 5 Sleman periode 2023/2024. Kandidat paslon ketua dan wakil ketua OSIS diantaranya kandidat 1 Dzulfikar Dalmatrik (XI MIPA 1) dan Adinda Rohmi (X A). Kandidat Paslon kedua yaitu Najwa Aashita Bella (XI IPS 1) dan Setyo Dwi Purwoko (X E) paslon ketiga yakni Shabrina Khoirunnisa (XI IPS 3) dan Farezi Putra (X E)

Sesi selanjutnya yakni pengenalan para kandidat oleh MC. Dilanjutkan dengan pemaparan visi, misi, serta program unggulan.  Para peserta juga sangat antusias dalam memberikan pertanyaan untuk para kandidat. Acara orasi berakhir pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan KBM kembali ke kelas masing-masing. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895