Berita

Semarak Peringati HAORNAS Ke 40, OSIS PRIMA MAN 5 Sleman Adakan GEMARANA

Rabu, 13 September 2023 / Berita

 

Sleman (MAN 5 Sleman) – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke 40 yang jatuh pada Sabtu, 9 September 2023. OSIS PRIMA mengadakan segudang kegiatan, Senin (11/9/2023). Berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas dengan mengusung tema “GEMARANA (Gebyar Menyambut Hari Olahraga Nasional). Tema ini ditujukan sebagai upaya untuk memantik semangat berolahraga dan membudayakan olaharaga bagi seluruh civitas akademika MAN 5 Sleman.

Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA. Dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan dengan bergerak dan berolahraga bisa membangun jiwa kuat dan badan sehat. “dengan adanya Gemarana ini diharapkan dapat mengajak dan menyadarkan warga MAN 5 Sleman baik siswa, guru dan karyawan untuk menjadikan olah raga sebagai bagian  dari kebiasaan dalam kehidupan. Karena dengan olahraga bisa membangun jiwa yang baik dan tubuh yang sehat sehingga bisa beraktivitas dengan nyaman” terang Akhmad Mustaqim, S.Ag., MA dalam memberikan sambutannya di Aula Madrasah.
Peringatan Haornas ini dimeriahkan dengan banyak kegiatan diantaranya jalan sehat, lomba voli plastik (campuran), lomba bakiak (putri), lomba kreatifitas supporter dan pengadaan dan pembagian doorprize. Lomba Voli Plastik juara 1 diraih oleh XII IPS 2, juara 2 diraih oleh XII MIPA 3, juara 3 diraih bersama oleh XII MIPA 2 dan XII Keagamaan. Untuk lomba kreatifitas supporter diraih XII MIPA 2 sebagai juara 1 dan XII MIPA 3 sebagai juara 2. Lomba bakiak (putri), juara 1 diraih oleh kelas X D, juara 2 diraih oleh kelas XI IPS 2, juara 3 diraih oleh kelas XI MIPA 3, dan juara 4 diraih oleh kelas 12 MIPA 1.
Rifki Trisna (XII MIPA 3) menyampaikan kesannya dalam mengikuti lomba ini. “Kelas kami tadi hampir menang, tapi memang saingan cukup sulit. Meskipun belum juara 1 tapi saya sangat menikmati kegiatan Gemarana ini, banyak Doorprize nya juga. Semoga menjadi agenda tahunan kedepannya”, terang Rifki sapaan akrabnya. 
Sementara itu secara terpisah, Arya Etafamia kelas XII MIPA 1 selaku ketua osis menjelaskan tujuan peringatan Haornas ini untuk menjalin keakraban dan kekompakan warga madrasah, memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan serta memasyarakatkan olahraga di lingkungan MAN 5 Sleman. “Harapannya siswa menjadikan olahraga sebagai kebutuhan untuk hidup sehat,“ pungkas Arya. (Nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895