Berita

Sambut HUT ke-78 RI, MAN 5 Sleman Gelar Berbagai Lomba Menarik

Rabu, 30 Agustus 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar serangkaian lomba yang meriah. Acara ini melibatkan seluruh siswa, guru, dan karyawan sebagai peserta aktif. Lomba-lomba yang berlangsung di lapangan dan laboratorium IPA dimulai dari jam 7.30 pagi hingga 14.30 siang, Selasa (15/08/23), hal ini menjadi persembahan unik dalam merayakan semangat kemerdekaan.

Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah siswa dan guru saat mereka bersatu dalam semangat lomba. Berbagai jenis perlombaan yang menguji kekompakan, kecerdikan, dan kreativitas telah disiapkan oleh panitia. Lomba-lomba yang dilaksanakan meliputi: Estafet Belut, Bakiak, Balap Karung, Sendok Kelereng, Lomba Poster, dan Storytelling.

Guru juga tidak ketinggalan dalam semarak lomba ini. Mereka berpartisipasi dalam lomba-lomba khusus guru seperti Bakiak, Balap Karung, balap Kelereng, Kereta Balon.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag.,M.A dalam sambutannya, menyatakan bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya tercermin dalam lomba-lomba, tetapi juga dalam setiap tindakan nyata yang mendukung kemajuan bangsa. Acara ini memberikan kesempatan bagi seluruh warga sekolah untuk bersatu dan merayakan kebersamaan sambil mengasah keterampilan dan semangat kebersamaan.

Arya Etafamia, Ketua OSIS PRIMA  dengan penuh semangat mengatakan, "Lomba-lomba yang kami adakan bukan hanya sekadar kegiatan fisik, melainkan merupakan wujud konkret dari semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang kami pegang erat. Kami ingin melibatkan seluruh siswa dan guru dalam perayaan ini, sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan." Ungkapnya.

Adapun para pemenang dalam setiap lomba adalah Lomba Bakiak, X G (juara I), XI MIPA 1 (juara 2), XI Agama (juara 3); Lomba Estafet Belut: XI IPS 3 (Juara I), X E 9 (juara 2), XI IPS 1 (juara 3), Lomba Tarik Tambang: XII MIPA 1 (juara 1), XII IPS 3 (juara 2), X A (juara 3).

Dengan tawa, sorak sorai, dan semangat yang membara, acara ini meraih kesuksesan dalam mewarnai perayaan HUT RI ke-78 di MAN 5 Sleman. (fat)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895