Berita

MAN 5 Sleman Adakan Rapat Kerja Review Program Kerja Tahun Ajaran 2023/2024

Sabtu, 03 Juni 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman mengadakan Review Program Kerja MAN 5 Sleman Tahun 2023/2024 bertempat di University Hotel pada Sabtu (27/05/2023). Diikuti sebanyak 64 guru dan karyawan.

Dalam sambutannya Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag, MA memberikan arahannya. Beberapa point penting yang beliau sampaikan diantaranya terkait dengan Pergantian Kepala TU MAN 5 Sleman yang akan purna tugas per 1 Juni 2023 (Sholehah, S.Pd). Review Program Kerja fokus 5 leading sector, yakni Kurikulum, Kesiswaan, Kehumasan, Sarpras, Keterampilan. Kurikulum IKM, pelaksanaan bimtek yang masih kurang 2 kali dilaksanakan, KTSP MAN 5 Sleman akan segera diuji publikan dan disahkan. Kesiswaan dan kaitannya dengan Madrasah Ramah Anak. Kehumasan, perpanjangan tangan dari madrasah dengan pihak lain terkait Kerjasama. Sarpras, bantuan dari pemerintah terkait SBSN berupa gedung workshop/keterampilan. Keterampilan, Gedung keterampilan dari SBSN dimaksimalkan oleh keterampilan Tata Boga, Tata Busana dan Multimedia dengan menghasilkan produk agar dapat dikenal oleh masyarakat.

 

Raker dibuka oleh Kakankemenag Kab. Sleman, Bapak H. Sidiq Pramono, S.Ag., M.Si. dengan membaca surah Al-Fatihah dilanjutkan dengan penyampaian materi Kebijakan Kemenag. Hadir sebagai narasumber Kasi Dikmad Kemenag Sleman, Drs. Suharto menyampaikan materi terkait dengan Madrasah Ramah Anak dan Pengawas Pembina, Drs. Daryono menyampaikan materi terkait dengan Keunggulan MAN 5 Sleman. Dilanjutkan dengan Penyampaian rincian agenda review program kerja yang dimoderatori oleh Ibu Rini Widayati, S.Pd. Diskusi kepompok dibagi 5 komisi (humas, sarpras, kesiswaan, kurikulum, dan keterampilan) dan berlangsung selama 1,5 jam. Ketua Komisi Kurikulum yakni Musfiroh, S.Pd., M.Pd, Ketua Komisi Kesiswaan yakni Minda Herlina, S.Pd, Ketua Komisi Sarpras Isnan Aziz Hisbullah, S.Pd., M.Or, Ketua Komisi Humas yakni Drs. Sumarlan dan Ketua Komisi Ketrampulan yakni Titik Susilowati, S.Pd. Dalam acara diskusi banyak masukan dan ide baru untuk memanjukan 5 komisi yang ada di MAN 5 Sleman.

Seluruh peserta sangat antusias dan acara berjalan dengan tertib dan lancar. Acara berakhir jam 15.15 ditutup dengan bacaan Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan do’a penutupan kegiatan yang dipimpin oleh Bapak Sugimar Robitina, S.Pd.(nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895