Berita

Selamat! 12 Siswa MAN 5 Sleman Lolos SNBP 2023

Rabu, 29 Maret 2023 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman)—Sebanyak 12 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 di beberapa PTN favorit di Yogyakarta. Pengumuman SNBP di umumkan Selasa (28/03/2023) mulai pukul 15.00 WIB melalui website resmi https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dengan menggunakan nomer registrasi dan tanggal lahir siswa.

Masing-masing siswa MAN 5 Sleman yang berhasil lolos SNBP berasal dari 1siswa dari jurusan Kegamaan, 4 siswa dari  jurusan MIPA, dan 7 siswa dari jurusan IPS. Arung Wisnu Aribrata (Keagamaan) diterima di UNY prodi S1 Pend. Otomotif, Alethea Wahyu Mufidatun (MIPA 3) diterimadi UNY prodi S1 Ilmu Keolahragaan, Dewi Nilla Ainulyakin (MIPA 3) diterima di UPN Veteran prodi D3 Teknik Kimia, Putri Khaleida Zahra (MIPA 3) diterima di UIN Sunan Kalijaga prodi S1 Sastra Inggris, Rahmawati Rejeki (MIPA 3) diterima di UNY prodi S1 Pend. Kimia, Aniisa Noor Ramadhani dan Elfira Amaliana Fitri (IPS 1) keduanya diterima di UNY prodi S1 Pend. Teknik Busana, Nova Shelvira Amelia (IPS 1) diterima di UNY prodi S1 PJOK, Mohammad Adria Eka (IPS 2) diterima di UNY prodi S1 Bahasa Indonesia, Dewi Yoshinta (IPS 2) diterima di S1 Pend. Seni Rupa, Febry Nurlaely (IPS 3) diterima di UNY prodi S1 Pend. Bahasa Jawa dan Raisya Fauzia Fardani (IPS 3) diterima di UNY prodi S1 Pend. Luar Sekolah.

Kepala MAN 5 Sleman, Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A merasa bersyukur bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat atas lolosnya siswa melalui jalur SNBP ini. “Alhamdulillah kelulusan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MAN 5 Sleman mengingat  ini merupakan salah satu moament yang kita tunggu setiap tahunnya. Tahun ini ada 1 siswa diterima di UIN Sunan Kalijaga, 1 siswa diterima di UPN Veteran, dan 10 siswa lainnya diterima di UNY. Harapan kita bersama tentunya tahun-tahun berikutnya semakin banyak siswa yang diterima melalui jalur SNBP ini. Sekali lagi selamat bagi siswa yang lolos, yang belum tentu harus memupuk semangat menuju jalur-jalur seleksi berikutnya, terang Akhmad Mustaqim, S.Ag, M.A. Untuk siswa yang belum lulus SNBP ini, madrasah akan mengupayakan dan mengarahkan  para siswa untuk mengikuti jalur penerimaan berikutnya seperti SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) , jalur mandiri dan jalur lainnya.

Guru BK MAN 5 Sleman, Drs. Sumarlan menyampaikan ada kenaikan tahun ini. “Untuk tahun ini alhamdulillah ada kenaikan siswa yang diterima, tahun lalu 8 tahun ini 12. Untuk jumlah siswa eligiblenya sendiri tahun ini ada 79 siswa, 12 siswa yang lolos. Semoga tahun tahun berikutnya semakin bertambah. Tim BK juga akan memberikan pendampingan untuk jalur seleksi selanjutnya.”, ungkap Drs. Sumarlan.

Dewi Yoshinta (IPS 2) menyampaikan rasa syukurnya. “MasyaAllah, saya senang sekali bisa diterima SNBP ini. Awalnya saya ragu mau ambil SNBP ini atau tidak, tetapi bapak/ ibu guru memotivasi saya. Terimakasih kepada bapak/ ibu guru yang telah mendampingi dan membimbing saya sampai bisa sejauh ini bisa ketrima di prodi universitas impian saya, UNY”, ungkap Yosinta sapaan akrabnya. (nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895