Berita

MAN 5 Sleman Terima Kunjungan Petugas MONEV Emis dari Kanwil Kemenag DIY

Kamis, 17 November 2022 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) – Kepala Tata Usaha MAN 5 Sleman, Sholihah, S.Pd menerima kunjungan petugas dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melakukan Pemantauan dan Pendampingan User EMIS Champion Realizing Education Promises/Madrasah Education Quality Reform Tahun Anggaran 2022, Rabu (16/11/2022).

Heru Kusriyanta, Petugas Pemantauan dan Pendampingan melakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) di MAN 5 Sleman mengatakan bahwa maksud kedatangannya ialah memastikan bahwa data emis yang telah dikirimkan telah sesuai dengan data sebenarnya yang ada di madrasah.

Terdapat beberapa point penting terkait data yang dimonev adalah Identitas lembaga seperti, Nomor Statistik Madrasah (NSM) dan Nomor Pokok Siswa Madrasah (NPSM), Sumber Daya Manusia (SDM), jumlah guru, Tenaga Kependidikan, Data siswa, Orang Tua, serta sarana dan prasarana Madrasah. “Pengecekan akurasi data aplikasi EMIS sangat penting karena akan berkaitan dengan pengambilan kebijakan selanjutnya.” Terang Heru.

Nur Fantiza Laila selaku staf Tata Usaha MAN 5 Sleman yang ditugaskan dalam pengelolaan emis menerangkan bahwa dibutuhkan ketelitian dan kerjasama dari semua stakeholder guna memaksimalkan update data emis, karena data satu dengan yang lainnya saling berhubungan. (Nk)

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895