Kegiatan tersebut berfokus pada pengarahan dan penjelasan teknis pelaksanaan supervisi kelas, yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh tim madrasah. Melalui koordinasi ini, seluruh pihak yang terlibat diharapkan memiliki pemahaman yang sama mengenai prosedur, instrumen, dan sasaran supervisi pembelajaran.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantapkan persiapan pelaksanaan supervisi, menindaklanjuti hasil rapor pendidikan, serta mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar di kelas.
Dalam sambutannya, Kepala MAN 5 Sleman, Mucharom, S.Ag., M.S.I., menyampaikan bahwa supervisi bukan sekadar kegiatan penilaian, tetapi lebih pada pembinaan profesional guru.
“Supervisi adalah upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Kami ingin setiap guru MAN 5 Sleman merasa terbimbing dan termotivasi untuk terus berinovasi dalam mengajar, sehingga hasil belajar siswa juga meningkat,” tegas Mucharom.
Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 5 Sleman menambahkan bahwa koordinasi ini menjadi langkah awal untuk memastikan pelaksanaan supervisi berjalan efektif dan objektif.
“Supervisi adalah refleksi bersama. Dengan pemantapan ini, kita ingin menciptakan suasana pembelajaran yang lebih aktif, kreatif, dan menyenangkan. Guru yang berkualitas akan melahirkan generasi yang unggul,” ujarnya.
Kegiatan koordinasi berjalan dengan lancar dan penuh semangat kolaboratif. Diharapkan melalui pelaksanaan supervisi yang terencana dan berkesinambungan, MAN 5 Sleman dapat terus memperkuat budaya mutu serta menjadi madrasah yang unggul dalam kualitas pembelajaran. (fat/gal)
Kirim Komentar