Berita

Jaga Kebugaran Tubuh Saat Pandemi, MAN 5 Sleman Gelar Senam Bersama

Sabtu, 15 Agustus 2020 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) – Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Untuk itu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar senam bersama guru dan karyawan di lapangan madrasah setempat, Jum’at (14/8).

Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan setiap hari Jum’at, yang sudah beberapa lama ditiadakan. Senam bersama ini dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yakni setiap guru dan karyawan yang mengikuti senam diharuskan memakai masker, diperiksa suhu badan dengan termogan dan cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan.
Menurut Wakil kepala urusan Humas Selasi Umi Maryanti, S.Pd mengatakan kegiatan senam Jum’at ini merupakan senam perdana untuk mengisi kevakuman yang sudah agak lama. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan bagi para guru dan karyawan di masa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan senam ini dilaksanakan dengan standar normal baru dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para guru dan karyawan sangat antusias mengkuti kegiatan senam yang dipandu oleh instruktur senam profesioal”, ujar Selasi Umi Maryanti.

Sementara itu Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad meyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta senam yang dengan semangat mengikuti senam sehat. Di saat pandemi Corona saat ini, kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk itu MAN 5 Sleman mengajak seluruh guru dan karyawan untuk berolah raga. Salah satunya olahraga yang paling mudah adalah senam.

”Senam adalah salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat, maka kami menggelar giat senam bersama. Semoga kegiatan senam bersama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sebagai bentuk upaya menyehatkan jasmani”, harap Aris Fu’ad

Fathna Sa’adati Choliliyah, S.S, selaku guru Bahasa Arab merupakan peserta senam yang sangat antusias. Bu Fathna, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa dalam rutinitas setiap hari seseorang pasti mengalami titik jenuh. Olahraga senam bisa menjadi sarana refreshing sekaligus menjaga kesehatan.

“Program senam bersama ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi, bisa untuk lebih menjaga imunitas, kebugaran dan stamina. Rutinitas 6 hari kerja harus ada waktu untuk refreshing, maka senam dan bergerak sehat sangat diperlukan agar tidak jenuh karena harus menghadap Laptop dan online setiap hari”, ungkapnya.

Sedangkan Muhammad Irfan Hajam, S.Pd. sebagai guru Olahraga dan penggemar olahraga senam, menyampaikan salah satu kekuatan untuk memicu imun tubuh adalah dengan olahraga secara rutin. “Tetap stay savephysical distancing, pakai masker dan teratur berolahraga. Pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkapnya. (tmr)

 

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895