Berita

MAN 5 Sleman Terapkan PPDB Online

Rabu, 11 Maret 2020 / Berita

MAN 5 Sleman membuka pendaftaran PPDB melalui jalur online dengan membuka alamat pada www.man5sleman.sch.id. untuk mengisi data pada laman tersebut. Selain melalui online, para calon peserta didik juga dapat mendaftar langsung datang ke Kampus MAN 5 Sleman.

Berdasarkan Pamflet yang beredar, ada 2 jalur pendaftaran PPDB 2020 MAN 5 Sleman, yaitu Jalur Prestasi, Bakat dan Minat dan Jalur Reguler. PPDB Jalur Prestasi, Bakat dan Minat tahun ini dilaksanakan 2 gelombang, yang gelombang 1 dilaksanakan mulai tanggal 24 Februari - 16 Maret 2020. Sedangkan gelombang 2 dilaksanakan mulai 27 - 30 April 2020 serta gelombang regular dilaksanakan mulai tanggal 6 Juni 2020 sesuai dengan juknis PPDB.  

MAN 5 Sleman memberikan banyak beasiswa bagi calon peserta didik berprestasi bidang akademik maupun non akademik dan calon pesrta didik kurang mampu. Beasiswa tersebut meliputi beasiswa Program Indonesia Pintar, beasiswa pemegang kartu PKH, beasiswa pemegang kartu KKM/KRM, beasiswa pemegang kartu KKS, beasiswa Bazis, beasiswa komite dan beasiswa BAZNAS. Selain memberikan berbagai macam beasiswa, MAN 5 Sleman juga memberikan reward bagi calon peserta didik.

Ketua PPDB, Dra. Siti Burhanah, menjelaskan  penerimaan peserta didik baru di buka  sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan dilayani setiap hari jam kerja, yaitu hari Senin sampai Kamis jam 08.00 - 14.30 WIB sedangkan  hari Jum’at jam 08.00-11.00 WIB dan hari Sabtu jam 08.00 - 14.00 WIB. MAN 5 Sleman selain memberikan beasiswa juga memberikan banyak reward kepada calon peserta didik.

Reward untuk calon peserta didik berprestasi meliputi nilai 37 ke atas bebas biaya pendidikan selama 1 semester. Prestasi olahraga nasional dibuktikan dengan sertifikat yang dimiliki dan diselenggarakan oleh instansi yang berkesuaian dalam bidang pendidikan dan pembinaan olahraga, bebas biaya pendidikan selama 1 semester. Hafidz 10 juz bebas biaya pendidikan dengan memberikan pengabdian untuk mengajarkan pada peserta didik yang lain. Bebas 1 paket seragam dengan nilai hasil ujian nasional 32 ke atas serta bebas biaya KBM selama 6 bulan, untuk peraih nilai tertinggi 1, 2 dan 3,” papar Siti Burhanah yang juga Wakil Kepala Urusan Kesiswaan ini.

Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad menyampaikan dengan diterapkannya PPDB online tahun ini semoga mempermudah para calon peserta didik yang akan mendaftar di MAN 5 Sleman. “Semoga pendaftaran online memudahkan dan menarik minat para calon peserta didik mendaftar di MAN 5 Sleman,” harap Aris Fu’ad. (tmr)

 

  

 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895