Berita

Perkuat Karakter Pengurus OSIS, MAN 5 Sleman Selenggarakan Outbond Latihan Dasar Kepemimpinan

Rabu, 02 Oktober 2019 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) - Masih dalam rangkaian pembinaan pengurus baru, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2019/2020 MAN 5 Sleman ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada (Senin, 01/10) yang diselenggarakan OSIS dan kesiswaan. Selain pengurus OSIS, agenda tersebut juga diikuti oleh unit kegiatan lain di MAN 5 Sleman, yaitu TONTI, PMR, ROHIS, Pramuka, KIR, Olah Raga, dan Adiwiyata. Dilaksanakan di desa wisata Ledok Sambi Sleman, para peserta LDKS didampingi oleh enam orang guru kesiswaan dan pembina OSIS.

 

Pelaksanaan outbond LDKS merupakan agenda rutin setelah terlantiknya pengurus OSIS baru. Tahun ini, tema LDKS adalah mempersiapkan calon pemimpin yang berkualitas, berkarakter dan bertanggung jawab. Sengaja dilaksanakan di luar lingkungan madrasah, agar siswa lebih mengenal alam sekitar, memperkuat fisik, serta sebagai penyegaran di sela-sela pembinaan OSIS yang ketat di dalam lingkungan madrasah.

 

Sebanyak 77 siswa mengikuti rangkaian kegiatan outbond dari pukul 09.00-13.00 dalam suasana alam yang sejuk. Seluruh siswa antusias mendengarkan dan mengikuti arahan dari para pelatih. Mereka harus melalui rintangan yang ada, di antaranya meniti di atas satu tali, perahu kano, flying fox, lomba kayak, bakiak, kerja sama gelinding ban, kayu estafet, dan meluncur di atas ban dengan menggunakan ban. Perlu kekompakan dalam kelompok agar bisa melewati setiap rintangan.

 

Siti Rochmawati, S.Pd., selaku pembina OSIS berharap, setelah diadakannya LDKS ini semua organisasi siswa di MAN 5 Sleman mampu menjadi organisasi yang berkualitas, baik dalam tingkatan kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerja yang akan diwujudkan ke dalam bentuk kegiatan siswa. Tidak hanya itu, pengurus OSIS seyogyanya bisa menjadi teladan yang baik untuk siswa yang lain. Selain aktif berorganisasi, prestasi akademik juga harus ditingkatkan.

 

“Mengikuti Outbond LDKS ini sungguh seru dan menyenangkan. Kami para pengurus OSIS yang baru menjadi lebih paham arti sebuah kekompakan. Selain itu, masing-masing anggota OSIS harus bisa menjaga satu sama lain.” ungkap Anisa Wulandari, pengurus OSIS dari kelas X IIK. (fat) 

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895