Berita

Tiga Siswa MAN 5 Sleman Melaju ke KSM Tingkat Propinsi DIY

Rabu, 31 Juli 2019 / Berita

Sleman (MAN 5 Sleman) – Para juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2019 diundang pada apel pagi, Senin (29/7) di Kementerian Agama Kabupaten Sleman untuk menerima Piala dan Sertifikat atas prestasi yang diraihnya. Piala diserahkan oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si didampingi Plh. Kasi PAIS Drs. H. Suharto. Para juara berhak melaju Pada KSM Tingkat Pripinsi DIY yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu olimpiade sains yang bergengsi karena diikuti oleh seluruh perwakilan dari tingkat MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta di se-Kabupaten Sleman. 

MAN 5 Sleman berhasil meloloskan tiga siswanya untuk berlaga pada ajang KSM tingkat Propinsi. Ketiganya dinyatakan lolos ke tingkat Propinsi setelah melewati tahap seleksi KSM Tingkat Kabupaten Sleman yang dilaksanakan 20 Juli 2019. Ketiga siswa tersebut yaitu Nina Octaviana dan Mutia Anindhita yang meraih juara I dan III Cabang Olimpiade Biologi kategori Madrasah Aliyah (MA) serta Maulana Robiyanto yang meraih juara IV Cabang Olimpiade Geografi.

Nina Octaviana mewakili teman-temannya menyampikan rasa syukur dan bahagia, karena mimpinya tercapai untuk dapat berlaga di ajang KSM tingkat propinsi. “Terima kasih saya sampaikan atas do’a dan dukungan orang tua, guru pembimbing dan keluarga besar MAN 5 Sleman, sehingga saya dan teman-teman dapat meraih juara dan dapat berlaga pada KSM tingkat Propinsi DIY. Saya dan teman-teman bertekad mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya pada KSM tingkat Propinsi sehingga bisa meraih prestasi maksimal untuk dapat mengharumkan MAN 5 Sleman,” ujar Nina Panggilan akrabnya.

Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad yang didampingi Waka Kesiswaan Dra. Siti Burhanah ditemui disela-sela kesibukannya menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan siswanya meraih juara dan dapat melaju pada KSM tingkat Propinsi DIY. “Selamat atas prestasi siswa-siswi MAN 5 Sleman, tunas-tunas muda berbakat MAN 5 Sleman apabila diasah dan dibimbing dengan baik akan mampu berprestasi. Harapan kami tetap dijaga prestasi yang sudah diraih dengan tekun belajar agar pada ajang yang lebih tinggi akan terukir prestasi yang yang lebih membanggakan,” ujar Aris Fu’ad.

Senada dengan Kepala Madrasah, Nur Widayati, S.Pd, M.Sc salah satu guru Biologi dan sekaligus  guru pembimbing olimpiade Biologi menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan siswanya yang meraih juara sehingga lolos ketingkat Propinsi. "Selamat atas prestasinya, sebagai guru pembimbing saya pelihara dan terus saya bangkitkan motivasi untuk terus belajar serta meningkatkan diri, semoga ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi” tegas Nur Widayati.

    Kirim Komentar

    MAN 5 SLEMAN

    Jl. Magelang Km.17 Ngosit, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552
    man.tempeloke@gmail.com
    +62 - 274 - 4362895